DAKWAH DAN EKONOMI MEDIA; STRATEGI RADIO BHASA FM SITUBONDO DALAM MENSINERGIKAN DAKWAH DAN KOMERSIALISASI MEDIA

  • Edy Supriyono IAIN Jember
  • Aminullah .

Abstract

Tidak semua radio memiliki ketertarikan menggarap secara berimbang antara sisi dakwah dan komersial sebuah media. Biasanya, mereka lebih memilih salah satunya. Ada yang memilih bergerak sebagai radio komersial saja tanpa menggarap dengan maksimal fungsi dakwah. Ada juga yang hanya bergerak dalam dakwah saja tanpa memikirkan bagaimana bisa meraih keuntungan dari kegiatan mengelola sebuah radio dengan profesional. Langkah mensinergikan radio sebagai media dakwah dan media komersial dilakukan Radio Bhasa FM Situbondo. Radio yang beralamat di Jalan Anggrek ini sukses menggarap dua fungsi radio tersebut dengan berimbang, hingga memasuki tahun ke-21.

Kata Kunci: Strategi Radio, Sinergi, Dakwah dan Komersialisasi Media

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-08-06
How to Cite
Supriyono, E., & ., A. (2019). DAKWAH DAN EKONOMI MEDIA; STRATEGI RADIO BHASA FM SITUBONDO DALAM MENSINERGIKAN DAKWAH DAN KOMERSIALISASI MEDIA. IJIC: Indonesian Journal of Islamic Communication, 2(1), 39-56. https://doi.org/https://doi.org/10.35719/ijic.v2i1.387

Most read articles by the same author(s)