xxxx-xxxx (e) | xxxx-xxxx (p)
Naskah yang diserahkan ke Jurnal Elementary School Education akan menjalani proses blind review. Reviewer ditugaskan untuk melakukan tinjauan yang mencakup analisis dan penilaian penerimaan naskah untuk diterbitkan dalam Jurnal Elementary School Education, Reviewer harus mempertimbangkan hal-hal berikut sebelum melakukan peninjauan:
Proses Peninjauan:
Content Manuscript:
Metode:
Hasil dan Diskusi: Hasilnya harus menjelaskan temuan penulis. Bagian ini harus ditulis dengan jelas dalam urutan logis. Peninjau perlu mempertimbangkan jika analisis yang sesuai telah dilakukan.
Kesimpulan: Kesimpulannya harus berisi rekomendasi dan ringkasan penelitian. Ringkasan harus memiliki contoh jawaban yang sesuai dengan tujuan penelitian atau temuan yang diperoleh. Ringkasan tidak boleh berisi pengulangan hasil penelitian atau diskusi. Rekomendasi yang diberikan harus berkorelasi dengan konsep penelitian yang dilakukan atau saran untuk meningkatkan penelitian.
Tabel dan Gambar: Tabel dan gambar yang disajikan harus berkorelasi dengan konten artikel dan mereka harus memiliki sumber referensi yang jelas (seperti buku, jurnal, situs web, atau referensi lainnya)
Referensi: Harap pastikan bahwa setiap referensi yang dikutip dalam teks ditulis dalam daftar referensi menggunakan gaya American Psychological Association (APA). Daftar Pustaka harus berisi pustaka-pustaka acuan yang berasal dari sumber primer (jurnal ilmiah dan berjumlah minimum 80% dari keseluruhan daftar pustaka) diterbitkan 10 (sepuluh) tahun terakhir. Setiap artikel paling tidak berisi 10 (sepuluh) daftar pustaka acuanPedoman Tulisan: Silakan tulis teks Anda dalam bahasa Indonesia yang baik yang menarik untuk dibaca dan mudah dimengerti, serta sesuai dengan Ejaan yang Disempurnakan.
xxxx-xxxx (e) | xxxx-xxxx (p)
JESE: Journal of Elementary School Education Postgraduate Study Programme of Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq Jember, Indonesia. |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License (CC BY 4.0).